META name="keyword" content="keyword, social media, blog, group, forum, mencari uang, ngeblog, "> Ilyas_Ahkab: Menekuni Bisnis Online

Tuesday, November 4, 2008

Menekuni Bisnis Online

Membaca judul-judul buku mengenai bisnis online yang dipajang di toko-toko buku seperti gramedia dan gunung agung dan lain nya membuat bathin ini rasnya gamang gitu, apa iya ya bisa mendulang dollar dalam waktu singkat.

Awakpun mencobalah membaca satu-satu buku tersebut dan mencoba mempraktekkannya sampai saat ini sehingga awakpun pandailah membuat blog dan menempelkan scrypt adsense di atas nya setelah melaui proses trial and error beberapa kali dan bahkan blogpun sempat dibanned beberapa hari oleh sesuatu sebab yang konon ada hubungannya dengan spamming, wallahualam, apa iya, wong diri ini masih "newbie", pokoknya apa yang diajarkan di buku ya disikat aja bleh.

Nah saking luasnya samudra bisnis online itu maka awakpun setelah belajar dari Juni 2008 sampai saat ini baru bisa berjalan dan praktek dengan adsense, walaupun belum memberikan hasil yang memadai.

Berdasarkan reviewku sendiri atas perkembangan adsense ku maka aku berkesimpulan bahwa upaya yang kurang dilakukan adalah promosi, baik promosi online maupun promosi off-line.

Upaya menjaring traffic memang salah satunya melalui social marketing melalui group dan forum-forum, walaupun situs kita sendiri sudah dibuat SEO. Nah, lebih lanjut kelihatannya pengundangan traffic lewat beriklan ppc/adwords juga perlu. Dalam kerangka ini, maka perjuanagan untuk sukses harus dilalui dengan kerja keras dan juga biaya, begitu.

Jadi, jangan membayangkan bisnis ini semenggiurkan seperti judul buku yang dipajang.

1 comment:

Anonymous said...

Jual Aumos dengan harga Rp. 400.000 + panduan instalasi + panduan konfigurasi + panduan penggunaan --> Online demonstrasi at http://www.JoogloScripts.com