META name="keyword" content="keyword, social media, blog, group, forum, mencari uang, ngeblog, "> Ilyas_Ahkab: Hanya 1 dari 7 Blogger Cari Uang dari Ngeblog

Saturday, November 22, 2008

Hanya 1 dari 7 Blogger Cari Uang dari Ngeblog

Fantastis dan betul-betul di luar dugaan, ternyata hanya 1 dari 7 blogger mencari uang dari ngeblog. Hal ini terungkap dari survey yang dilakukan oleh pemilik blog Blogguebo.com beberapa waktu yang lalu.

Sejalan dengan itu dan melihat blog-blog yang dibuat oleh para blogger papan atas Indonesia, saya jadi makin yakin bahwa yang utama sekali dalam membangun blog ini adalah kecintaan kita pada pekerjaan ngeblog. Karena itu, disarankan agar kita membangun blog dengan tema yang sesuai dengan minat dan hobby kita sehingga kiat bisa mengisinya dan merawatnya dengan sepenuh hati.

Hal lain yang saya tangkap dari blog walking terhadap beberapa blog milik para blogger ternama Indonesia adalah bahwa mereka mengisi blognya itu dengan kisah nyata pengalaman keseharian mereka, sehingga lebih hidup.

So, saya menangkap sesuatu pesan tersirat bahwa sebaiknya kita jangan menjadikan "cari uang" sebagai tujuan ngeblog. Akan tetapi karena kesungguhan dan kecintaan kita pada pekerjaan ini maka insya Allah kelak akan menghasilkan uang lewat cara-cara yang akan kita temukan sendiri sejalan dengan perjalanan kita itu.
MIA (23Nop08)

No comments: