META name="keyword" content="keyword, social media, blog, group, forum, mencari uang, ngeblog, "> Ilyas_Ahkab: Mengundang Traffic

Tuesday, November 11, 2008

Mengundang Traffic

Langkah selanjutnya setelah website/blog kita siap dipasangi adsense dan pernak-pernik lainnya adalah upaya untuk mengundang pengunjung atau disebut juga traffic. Kita berharap banyak traffic yang datang ke situd kita dan bukan hanya berkunjung tapi mencari lebih dalam dan bahkan mengklik iklan.
Pengunjung adalah prospek, pengunjung adalah ladang uang anda. Apapun yang anda kerjakan di bisnis internet, pengunjung menjadi faktor penting pendorong kesuksesan anda.

Terlebih jika pengunjung itu kian akrab dengan anda sampai kemudian menjadi teman. Mereka bisa menjadi calon pembeli anda. Mereka bisa menjadi pendukung bisnis anda. Mereka juga bisa memberikan masukan pada diri anda. Tanpa mereka, bisnis anda tidak ada artinya.

Cara yang paling sederhana adalah mengajak mereka berdialog dengan menggunakan shout box di halaman muka situs kita. Bisa juga kita sediakan guest book atau saran untuk memberi komentar. Dengan adanya sarana itu maka akan ada komunkkasi dengan pengunjung.

Langkah berikutnya adalah supaya kita aktif di forum-forum online dengan ikut mengirim tulisan atau memberi komentar terhadap postinagn yang ada. Pada signature kita berikanlah nama situs kita yang mau dipromosikan, sehingga mereka jadi tau.
Demikian, semantara dulu yang saya tau untuk menjalin traffic.

No comments: