META name="keyword" content="keyword, social media, blog, group, forum, mencari uang, ngeblog, "> Ilyas_Ahkab: Blog Walking

Tuesday, December 9, 2008

Blog Walking

Blog Walking adalah kegiatan melihat-lihat blog yang ada dan kita kenal. Jadi ini mirip suatu kunjungan anjangsana atau suatu kunjungan dalam rangka study banding. Sambil melihat-lihat blog milik orang lain, kita berusaha menggali gerangan apa yang bisa kita jadikan pelajaran.

Pelajaran memang bisa kita petik dari mana saja, termasuk dari kegiatan blog walking ini sendiri. Salah satu yang saya peroleh dari kegiatan ini adalah istilah “blog walking” ini sendiri, Walaupun saya sendiri belum mendapat penjelasan secara rinci tentang terminologi ini, tapi saya yakin bahwa yang dimaksud dengan blog waling adalah kegiatan anjangsana melihat-lihat blog orang lain sambil belajar.

Beberapa blog yang sudahsaya kunjungi itu sebetulnya berawal dari kegiatan saya di forum adsense Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa pada forum tersebut ketika kita meinggalkn pesan, maka nama kita berikut signature nya akan memberikan jejak untuk ditelusuri oleh para pembaca.

Begitulah akhirnya saya memperoleh pengayaan pengetahuan ngeblog ini dari kegiatan seperti itu. Bahwa saya telah melakukan hal ini dan merasakan manfaatnya, maka saya pun mengajak anda yang belum pernah untuk melakukan ini untuk juga melakukan nya.

Semoga bermanfaat.

No comments: